Selasa, April 29, 2008

Tofu Lezat Bagi Vegetarian


Tofu alias tahu ini meski terlihat spele tetapi mengandung sumber protein nabati yang tinggi. Tak hanya enak disajikan dengan digoreng, ternyata tahu pun bisa menjadi bermacam hidangan lezat terutama bagi para vegetarian.

Ya, tahu memang bukan makanan asing dilidah orang Indonesia meskipun kadang disepelekan dan dianggap sebagai makanan ndeso. Eits, padahal siapa sangka kalau tahu itu menyehatkan. Bahkan di beberapa negara seperti Jepang, China dan Korea tahu merupakan makanan yang cukup populer dan kerap disajikan sebagai hidangan keseharian mereka.

Salah satu hidangan tahu yang dapat Anda jumpai di beberapa resto Cina yang cukup populer adalah Silken Tofu with Herb Crust and Shimeji Mushroom. Hidangan ini tak hanya baik bagi kesehatan tetapi juga bagi para vegetarian.

Terbuat dari silk tofu (tahu sutra) yang teksturnya sangat halus mengelus lidah. Rasanya lezat sekali, karena dibuat secara 'home made' selama 3 hari. Setelah itu tofu di pan fried lalu diberi bumbu berupa shoyu dan bumbu. Barulah kemudian diberi taburan jamur shimeji dan sawi hijau. Jadilah hidangan vegetarian yang lezat!

Untuk menyantap tofu cukup dipotong dengan sendok karena teksturnya yang sangat lembut. Nah, berminat mencoba? Datang saja ke resto yang menyajikan hidangan Jepang atau China. Selamat mencoba ya!

Tidak ada komentar: